https://natuna.times.co.id/
Berita

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H Kementerian PUPR RI, Menteri Basuki Ingatkan Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 19:15
Halalbihalal Idul Fitri 1445 H Kementerian PUPR RI, Menteri Basuki Ingatkan Niat Kerja untuk Ibadah Menteri PUPR RI saat menghadiri Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR RI pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024). (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

TIMES NATUNA, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR RI) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR RI pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024), baik secara luring maupun daring.

Kegiatan diikuti oleh seluruh Pejabat Tinggi Pratama dan Madya serta seluruh pegawai Kementerian PUPR RI baik yang berada di kantor pusat maupun di kantor Balai seluruh Indonesia. 

"Saya atas nama keluarga dan pimpinan Kementerian PUPR RI menyampaikan Selamat Idul Fitri Minal 'Aidin wal-Faizin mohon maaf lahir batin, mungkin dalam setahun kita bergaul dalam melaksanakan tugas dan amanah ada yang kurang berkenan," kata Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono. 

Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh insan PUPR untuk memaknai Idul Fitri sebagai momen memperbarui niat bekerja dalam membangun infrastruktur agar bernilai ibadah. 

"Saya ingin mengajak kita semua untuk memperbarui niat kita bekerja di Kementerian PUPR RI sehingga mempunyai nilai ibadah, selama sebulan kemarin di Ramadan kita sudah dilatih dengan berbagai kegiatan keagamaan termasuk bekerja juga bernilai ibadah," kata Menteri Basuki. 

Dikatakan Menteri Basuki, dengan memperbarui niat bekerja sebagai ibadah, dapat menjadikan semua yang dikerjakan dalam membangun infrastruktur sebagai amal jariyah. 

"Sebagai contoh di Direktorat Jenderal Bina Marga membangun jalan digunakan untuk mudik kalau niat ibadah menjadi amal jariyah. Sama juga halnya di dalam membangun bendungan untuk irigasi yang digunakan petani, menyiapkan sanitasi, air minum, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Rumah Susun, Rumah Khusus, tidak ada satupun perkerjaan di PUPR tidak bernilai ibadah," kata Menteri Basuki.

Dalam kesempatan Halalbihalal, Menteri Basuki juga menyampaikan terima kasih kepada semua insan PUPR atas kerja sama dan kerja kerasnya sehingga amanah yang diberikan dapat dipenuhi. 

"Kepada rekan-rekan Kepala Balai, tiap provinsi dibuat paguyuban antar balai jadi insyaAllah bisa tetap guyub rukun di antara insan PUPR. Karena tidak ada satupun pekerjaan di PUPR yang bisa diklaim perorangan atau berkelompok, jadi semua harus kerja sama," kata Menteri Basuki.

Menteri Pekerjaan Umum 2004-2014 Djoko Kirmanto yang juga hadir dalam Halalbihalal berharap Kementerian PUPR RI dapat terus menjadi garda terdepan Pemerintah dalam pembangunan infrastruktur. "Selamat bekerja lebih keras lagi. Bersatu dan guyub modal utama dalam menyelesaikan masalah, seberat apapun masalah kalau rukun pasti akan selesai," ujarnya. (*)

Pewarta :
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Natuna just now

Welcome to TIMES Natuna

TIMES Natuna is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.