Berita

Idul Adha dalam Lockdown, NU Sydney dan New Zealand Gelar Silaturrahim Virtual

Jumat, 23 Juli 2021 - 19:14
Idul Adha dalam Lockdown, NU Sydney dan New Zealand Gelar Silaturrahim Virtual Para nahdliyin di Sydney Australia menggelar silaturahim secara virtual (Foto: NU Sydney for TIMES Indonesia)

TIMES NATUNA, AUSTRALIA – Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1442 H Pengurus Nahdlatul Ulama Wilayah Sydney (NU Sydney) juga mengadakan silaturrahim virtual.

Acara ini dihadiri oleh warga nahdliyin di Sydney, para pengurus NU ANZ, Kepala sekolah TPA Ustadz Hafidz Lidinillah, Ketua Pengajian NU Kaifa, Ustadz Ahmad Abrori, Ketua Pengajian Macquarie University Ustadz Teguh Khaeruddin dan para sesepuh pengajian NU dan anggota pengajian tahlilan dan yasinan yang tersebar di Sydney.

Kegiatan ini sendiri merupakan inisiatif Ketua Tanfidziyah NU NSW Ustad Maslathif Dwi Purnomo yang juga selaku Host dan moderator acara tersebut. 

PWNU Sydney 01

Komunitas nahdliyin yang berada di Sydney Australia (Foto: NU Sydney for TIMES Indonesia)

Dalam silaturahim virtual ini, juga disampaikan tausyiah oleh Rais Syuriah NU NSW, Ustadz Emil Idad di hadapan para warga nahdliyyin Sydney yang hadir melalui Zoom Meeting.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Emil Idad mengatakan, "Pada masa pandemi, cobaan-cobaan yang datang dari Allah berupa sakit dan kematian adalah sunnatullah. Kita hendaknya berikhtiar dan bertawakkal kepada Allah."

Prof Zulfan Tadjoeddin, sesepuh dan dosen senior dari Westen Sydney University juga sempat hadir dalam acara silaturrahim. Ia memberikan kata sambutan dan imbauan bahwa pandemi ini mengajarkan resilience kepada kita semua.

PWNU Sydney 03

Para nahdliyin di Sydney Australia menggelar silaturahim secara virtual (Foto: NU Sydney for TIMES Indonesia)

Sementara Ketua Tanfidz NU Australia dan New Zealand, Yusdi Maksum menambahkan masa pandemi yang tidak menentu ini menjadi ujian keimanan kita terhadap apa yang telah ditulis di Lauhul Mahfudz. 

"Kita harus menyakini qada’ dan qadar kita bi khairihi wa syarrihi (dengan qadla yang baik dan qadla yang tidak baik)," tegasnya.

Kegiatan berlangsung secara hikmat di mana para hadirin diberi kesempatan untuk bertegur sapa secara maya dikarenakan Sydney sedang diterapkan lockdown atau Stay Home Order sejak 26 Juni 2021.  Kesempatan bersilaturrahim ini pun tak ingin dilewatkan oleh para nahdliyin meskipun secara virtual. 

Di akhir pertemuan virtual NU Sydney ini, para orang tua yang memiliki anak usia sekolah meminta kepada Pengurus TPA Maarif untuk mengadakan pengajaran Al-Quran secara virtual yang InsyaAllah akan dimulai di akhir pekan ini.  (*)

Pewarta : Ratu Bunga Ambar Pratiwi (MG-345)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Natuna just now

Welcome to TIMES Natuna

TIMES Natuna is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.