Berita

Jokowi Targetkan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Rampung Satu Tahun

Senin, 25 Januari 2021 - 16:42
Jokowi Targetkan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Rampung Satu Tahun Presiden RI Jokowi saat disuntikan vaksin Covid-19 di Istana Negara. (FOTO: Setkab RI)

TIMES NATUNA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) berharap vaksinasi Covid-19 di Indonesia rampung satu tahun ini atau pada akhir 2021. Jokowi menyatakan saat ini Indonesia sudah memiliki 30 ribu vaksinator.

"Saya perintahkan agar vaksinasi (di Indonesia) ini selesai sebelum 2021. Kita sudah memesan 426 juta dosis vaksin dari 4 perusahaan dan negara yang berbeda, kita telah menyiapkan 30 ribu vaksinator, 10 ribu puskesmas, dan 3.000 rumah sakit yang akan mendukung vaksinasi kepada kurang lebih 181,5 juta rakyat Indonesia," katanya dalam sambutannya di acara Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, Senin (25/1/2021).

Kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu, vaksinasi di Indonesia sudah memesan 426 juta dosis vaksin dari 4 perusahaan. Salah satunya yakni vaksin Sinovac dari China.

Oleh karena itu, kepala negara mengajak agar masyarakat bisa bahu membahu untuk menyelesaikan pandemi ini. Hal itu agar, ekonomi di Indonesia bisa kembali bangkit dari keterpurukan.

“Ikut mengedukasi masyarakat, memberikan informasi yang benar bahwa vaksinasi akan menjadi salah satu jalan untuk bisa pulih dan bangkit dari pandemi, meskipun vaksinasi dilakukan, protokol kesehatan harus tetap diterapkan dengan disiplin," ujar Presiden RI Jokowi soal vaksinasi Covid-19. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Natuna just now

Welcome to TIMES Natuna

TIMES Natuna is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.